Sunday, December 26, 2021

 27 Desember | Bacaan Alkitab Setahun: Zakharia 1- 4; Wahyu 18




Tangan Kanan Allah

Sebab Aku ini, Tuhan, Allahmu, memegang tangan kananmu dan berkata kepadamu: “Janganlah takut, Akulah yang menolong engkau.” Yesaya 41:13

Ketika membantu anjing saya yang sudah tua ke luar, saya melepas sebentar tali anjing saya yang lebih muda, Coach. Saat saya membungkuk mengambil talinya, Coach melihat kelinci dan langsung kabur, menyentak talinya dari pegangan saya sehingga jari manis saya terpuntir. Saya pun roboh dan menjerit kesakitan.

Setelah diberi tahu bahwa jari saya perlu dioperasi, saya berseru meminta pertolongan kepada Allah, “Aku penulis. Bagaimana aku bisa mengetik? Bagaimana dengan tugas sehari-hariku?” Seperti yang terkadang Allah lakukan, Dia berbicara melalui bacaan Alkitab yang saya nikmati sehari-hari. “Sebab Aku ini, Tuhan, Allahmu, memegang tangan kananmu dan berkata kepadamu: ‘Janganlah takut, Akulah yang menolong engkau’” (Yes. 41:13). Saya mempelajari konteksnya, yang menunjukkan bahwa umat Allah di Yehuda, penerima pesan Nabi Yesaya, memiliki hubungan yang istimewa dengan Dia. Kepada merekalah Yesaya menyatakan pesan Allah. Allah menjanjikan kehadiran, kekuatan, dan pertolongan melalui kebenaran-Nya, yang dilambangkan dengan tangan kanan-Nya (ay. 10 ). Pada bagian lain Kitab Suci, tangan kanan Allah dipakai untuk membawa kemenangan kepada orang-orang yang berlindung pada-Nya (Mzm. 17:7; 98:1).

Selama minggu-minggu pemulihan itu, saya merasakan dorongan semangat dari Allah saat belajar mengetik pada komputer saya dan melatih tangan kiri saya mengerjakan tugas-tugas rumah tangga. Melalui tangan kanan-Nya yang membawa kemenangan, menggandeng tangan kita yang tak berdaya dan membutuhkan pertolongan, Allah berjanji akan menyertai dan menolong kita.

Oleh: Elisa Morgan

Renungkan dan Doakan

Pertolongan Allah apak yang Anda butuhkan hari ini? Bagaimana Anda mengalami pertolongan-Nya di masa lalu?

Tuhan Penyembuh, aku membutuhkan-Mu! Dengan tangan kanan-Mu yang membawa kemenangan, pegang dan tolonglah tanganku yang lemah dan tak berdaya ini.


No comments:

Post a Comment